selamat datang di blog resmi Balai Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan (BPPK) kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, blog ini tersusun atas kerjasama BPPK Kecamatan Ngablak-peserta pelatihan e petani dan BPTP Propinsi Jawa Tengah (alamat: BPPK Ngablak, Jln. Ngablak-Grabag Km 0,5, Ngablak Magelang 56194 Telp 0298 318 212)

Senin, 10 Oktober 2011

Kelompok Belajar MERBABU net

Merupakan kelompok belajar yang anggotanya dari kalangan petani, dan penyuluh, hasil pendampingan BPTP propinsi Jawa Tengah. diharapkan pasca pelatihan, peserta mampu menguasai teknologi informasi melalui internet. 

Sudah seharusnya petani mampu mengakses semua informasi melalu dunia maya, disi lain mereka (red:peserta) nantinya dapat mempromosikan produk-produk pertanian memalui internet, sehingga mampu bertransaksi langsung dengan konsumen tanpa melibatkan pedagang.

Dalam pelatihan peserta dilatih membuat email kemudian meningkat membuat blog, dimana sebagai sarana utama berpromosi tentang produk-produk mereka.pelatihan berlangsung di kantor Balai Penyuluhan dan Kehutanan (BPPK) kecamatan Ngablak. meskipun dengan sarana prasarana yang minim (tidak adanya jaringan internet melalui telepon) namun proses belajar mengajar dapat berjalan lancar. dan peserta tetap semangat dengan "lemotnya" jaringan pada modem.
Dan Alhamdulillah kini telah terwujud blog hasil karya peserta pelatihan, bahkan blog tersebut kini dijadikan blog resmi Balai Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan Kecamatan Ngablak, sebagai sarana dan ajang promosi produk-produk unggulan.


Keterangan Gambar:
peserta cukup tegang belajar internet......maklummmm keseharian mereka pegang cangkul bukan mouse.........qiqiqiqiqiqi.


2 komentar: